#diBali 03


March
Hellodiers….
Sudah sebulan saya #diBali ,belum menjadi bali seutuhnya. Suasana disini sangat jauh berbeda dengan yang ada dikota kelahiranku,Bali peace dan tentram peduduk disini membuat saya jatuh hati akan pesona nature sound juga budaya yang masih kental sehingga kami tak henti takjub akan keindahan bali tidak heran mengapa sebagian besar turis banyak yang ingin  berlama lama tinggal disni. Tapi sangat disayangkan hampir semua desa ataupun kota yang ada dibali terisi orang-orang asing seakan mereka menyebut “inilah kotaku” dan manusia local “budak kami”. Saya mengamatinya! hampir dipadati restoran-club-dll dan membuat saya bingung karena sebagian kepemilikan tsb bukan orang Indonesia melainkan orang asing pertanyaannya diers “apakah mereka sudah membayar pajak?” jika “IYA” Alhamdulillah.
Tak hanya itu saat saya berjalan kaki di trotoar ataupun jalan raya saya kesal dengan orang asing dengan ugal-ugalan motor berisik bahkan sipemilik motor tidak menutupi badan yah ampuh jelek banget. Saat dijalanan raya pun demikian mereka tidak sabar main tabrak sana sini dan dengan bangga melotot merasa orang asing itu benar dan  hebat haahahaha.
semoga orang asing tidak menjajah wilyah kami.

intermission
Hari pertama intership.
Saya dan teman sebut saja Uzi namanya,
hari ini kami masuk pagi tepat pukul 09.00 dalam suasana kitchen masih terasa sunyi dan hambar mungkin ini hari pertama kami jadi pekerjaan diberi sangat ringan hanya menyuruh “beres ini”,”bersihkan itu”, “simpan yang rapi”, “tolong ini”,”potong ini”,”ambilkan itu”,”lap bersih ini”, selama 10jam kami melakukan itu.

Oiya diers! Berikut data staff kitchen gardin




Istirahat . bang Leo(demichef) menghampiri kami ditangannya membawa set menu yang ada restoran sini menyuruh kami tuk baca dan pahami tiap jenis menu
“tanyakan saja jika ada yg kurang dimengerti”kata Paul.
“Iya kk ,makasih “ jawabku.

Setengah jam berlalu kami back working mengerjakan yang belum selesai
dan kami kembali pulang k kost .

Diminggu pertama intership





*suasana kitchen Gardin

Komentar

Postingan Populer