Final


Assalamualiaikumwr.wb

Pada ujian final ini,beserta kelompok 1 dan dibantu oleh kelompok 4 yang dihidangkan menu ala carte 1. Kami terdiri dari Saya sendiri,Maya,Nurmilnawati,Ainun,Yusril,Wahyu,Yandy,Yudha,Muh fisal dan Arya . Saya ditugaskan untuk menghandle mouless mariniere dan garnish purre. Mouless mariniere terdiri dari dish creamed spinach dan gratin dahpinoise yang dimana mouless nya saya steam selama 10 menit lalu sauté dengan shallot,onion,parsley ,lemon juice,seasoning and simmer beberapa menit hingga reduce dan mengeluarkan aroma wangi segar moulesss.
hasil grup dessert

hasil grup appetizer

hasil dari grup main  course

For creamed spinach itu sangat mudah,terlebih dahulu blanch spinach lalu chopp dan sauté with melted butter tambahkan cream cooking,seasoning and nutmeg powder.Sedangkan untuk Grtan dhapinoise itu pertama kita blanch potato until cook and then cut thin slice .Setelah itu ,masukkan kedalam dish pour sauce béchamel dan lapisan dengan mozzarella chesse.Waktu telah menunjukkan arah 10.30 wita , saatnya untuk platting hidangan kami masing masing dan mempersentasikan hasil kami. OIya sedikit cerita saat sya  masuk druang office dan terpapan nyata didepan semua dosen2 hebat . I little nervous tpi itu bukan penghalang saya .gugup akan menjatuhkan kita dan membuat gagal soo kali ini saya tidak ingin kalah dari gugup saya sendiri.dan selesai explain dosen tak berkata banyak pun dan keluar ruangan itu menandakan bahwa kamu menang darma .Alhamdulillah

Komentar

Postingan Populer