Thursday



Hellodiers!SELAMAT IED ADHA...
Minal aidin wal faizin dierss :)
Jumpa lagi dengan saya yang akan menceritakan tentang keseharian praktik saya di Kitchen.
Hari terakhir praktik dibulan ini,kami datang lebih awal yakni tepat pukul 07.00 wita tapi kami masih menunggu senior yang akan mengincharge kami.Kali ini kami langsung doing,grup saya membuat main course dengan menu thailand.Masing-masing telah mendapatkan tugas karna kami hanya 3 orang jadi saya handle gaitod takrai dan chicken teriyaki.
Image result for teriyaki

Untuk bahan dari gai tod takrai yakni ayam yang sudah dipotong 12 dengan marined lemonggras, garlic,shallot,chilli,and fish sauce alangkah baiknya ayam dimarined semalam agar bumbu meresap sempurna namun dengan waktu yang terbatas,sayapun marined selama 15 menit dan sebelum frying chicken beri sedikit flour,egg and maizena lalu fry hingga cook and brown.Lanjut chicken teriyaki this is simple dengan bahan breast chicken dan bumbu dari mirin/sake,sugar,soy sauce combine all and simmer.Angkat jika sudah dingin marined breast dengan bumbu teriyaki ,lalu saya oven dengan suhu 120 celcius dengan waktu -20menit dan grill breast.
Selesai tepat pukul 12.00 wita ,kamipun menyelesaikan semua kegiatan dan clear up table. Saat itupula kami diberi intruksi untuk explain hasil produk yang kami buat didepan dosen.

Komentar

Postingan Populer