Babak Final

Hellodiers...

Hari ini pukul 07.15 saya tiba kampus, datang lebih awal dari lainnya jadi saya mengambil kunci kitchen lalu membuka pintu sekaligus jendela . Setelah itu sayapun menunggu teman lainnya sambil baca recipe. Saat saya oneline dan cek perlengkapan kimpa dan kertas konsult,saya terhenti dan dilarang final sebelum saya mendapatkan satu ttd lagi oleh dosen sir Muh. Musawantoro namun beliau belum datang jadilah kami menunngu beliau sosok pengharapan kami . Agak sedikit kesal sih! tapi yg salah juga saya sendiri karna terlalu meremehkan hal hal yg sepele seperti ini.


Waktu telah menunjukan angka 13.23 wita dan syukur alhamdulillah beliau datang tanpa basa basi memberikan kami jalan untuk tetap mengikuti final hari ini pula. Kelompok saya menyisahkan satu menu produk yg belum mereka doing yaitu sosok utan . Saya bersama dua rekan lainnya akan membuatnya . Oiya hampir lupa diers! kali ini saya final Indonesia food yang dimana semua masakannya tradisional 99% asli dari bugis- makassar. Dan ini pula saya akan doing dengan waktu panjang yang diberikan oleh kami.Alhamdulillah :)

Yang pertama saya lakukan thawing  ayam lalu marinet dengan bumbu sosok utan itu sendiri yang terdiri dari garlic, chili ( 2:1) ,oil veg dan prawn paste (roast) saya beri sedikit perasaan lemon agar ayam fresh lalu saya diamkan beberapa menit lalu grilled diatas pan.kemudian  blanch semua vegetable secara bergantian but not over cook. lanjut simmer stock yg telah disediakan dan tambahkan bumbu spice paste. Setelah selesai buat sosok utan sya pun membuat plattingan kreasi sendiri yang akan di explain didepan sir Wawan . Awalnya saya sedikit takut karna speak english saya masih jauh dikata bagus dan masih kaku but well sya harus belajar dari sekarang walaupun rada rada kaku sih . *soal english sya msh bingung dengan pengucapannya
 

oke diers, sekian untuk hari moga kalian masih setia membaca blog sya .
Selamat idul fitri yah diers :) jika ada kesalahan kata baik sengaja maupun tidak "minal aidil wal faizin yahhh"sampai jumpa dibulan depan depan....


Komentar

Postingan Populer