DAILY ACTIVITY PROJECT

Hellodies...
Apa kabar kalian? saya harap kalian sehat walafiat :).
Yupz! seperti biasa saya akan menceritakan aktivitas seharian di dunia kitchen . hahahah 
Jangan pernah bosan yah dies.. (gomawo)

Tiba dikampus pukul 07.23 wita, setiba dikitchen saya langsung mempersiapkan diri grooming . Setelah itu kami diperintahkan untuk oneline rapi,kami pun di absent satu persatu ke depan untuk pengecekkan alat , napkin , sapu tangan , bahkan kuku pun juga itu karna kita harus selalu keliatan bersih dan hyginen sebab kita langsung bersentuhan dengan makanan.Lalupun kami masuk kedalam kitchen . 
      Pertama minggu praktek ketiga kami (semester 2) ,hari ini saya off day pratice tapi saya masih berada di kitchen . Kali ini my team membuat suatu project produk yang akan kami pasarkan. Dan ini sangat menguras pikiran saya, kami pun masih mencari suatu produk makanan yang bahannya mudah ditemukan disekitar makassar dan murah . Kami bertukaran pikiran satu dengan yang lain lalu kami satukan argumen kami masing-masing .Dari mereka memiliki masing-masing pendapat ada yang ingin mengambil dari makanan tradisional dan pula ada yang ingin makanan yg bermanis manis.
     Perbedebatan kami berakhir "FRUIT PASTEL'' dengan isiannya dari fruit compote yang direndamkan simple syrup lalu ditiriskan hingga benar benar kering. Dan juga kami akan membuat tepung dari jagung pengganti bahan tepung terigu yang akan dijadikan adonan pastel ,ini masih kami lakukan percobaan jika ini membuah hasil maka akan kami presentasikan lagi oleh pak musawantoro selaku pembimbing kami :)
      Arah aruh jam 16.00 . kami general cleaning.

Komentar

Postingan Populer