Daily activity English BF

Hello....!!!
Yaah... Seperti biasa untuk diminggu pratek,saya harus memaksakan  diri untuk bangun lebih awal dan berangkat ke kampus lebih cepat agar tidak terlambat karena membutuhkan waktu 30 menit . Saya sudah tiba di kampus 07.00 pagi . persiapkan diri untuk melengkapi unifrom,napkin dan peralatan. Lalu kami masuk ke laboratorium  kitchen dengan rapi,kemudian oneline teratur karena kami akan diberikan materi tentang english breakfast Sebelum Memulai kami diberikan  masing masing tugas kelompok yang dimana  kelompok  saya (termasuk grup  6,7,8,10) yang akan buat english muffin dan plain muffin. Bahan dari engglish muffin yakni hard flour, water, yeast, salt, sugar, nonfat milk shortening dan shortening.  Dan cara membuatnya dengan method straigh dough





Tapi agak sedikit berbeda karena dusting untuk dough muffin itu gunakan butter ,aduk hingga dough kalis dan tidak melengket.  Setelah itu lakukan proses pengembangan kurang lebih 10 sampai 15 menit, lalu porsikan dengan berat 20 gr. Kemudian baking selama 30 menit lalu sajikan dan untuk hidangan breakfast hari ini yakni juice - bread - coffe or tea.  Dan grup 6,7,8,9, 10 yang akan handle menu table manner pada pukul 10.00 pagi. Selesai table manner, saya sedikit membantu teman saya yang lagi menyiapkan menu indonesian untuk besok.  Mulai dari potong wortel dan cincang bawang bombay untuk condiment mie goreng, menyiapkan bumbu ayam taliwang dan sambal tomat.  Kami berkerja sama agar kami memiliki banyak waktu luang untuk beristirahat .

Pada pukul 13.30 kami kembali lagi ke cool kitchen. Pekerjaan telah selesai kami memanfaatkan waktu dengan baca ulang small book kami dan sekaligus supervisior mereview kami tentang sejauh mana yang telah kami pahami.saya menjelaskan macam-macam mother sauce yang terbagi menjadi lima adalah white sauce,brown sauce,oil,emultion sauce dan fresh fruit.

Komentar

Postingan Populer