Daily activity menu

Hellodies...
Apa kabar semuanya? harap baik baik saja :)
*waktu menunjukkan jam 4 subuh,saya bangun lebih awal dari biasanya karena mengerjakan tugas yang semalam belum selesai .
seperti biasanya ,hari ini terakhir kami praktik .Saya tiba pukul 07.25  dan kami semua oneline rapi untuk memeriksa kelengkapan peralatan lalu masing masing masuk lab kitchen. Di cold kitchen kami diberi arahan oleh supervisior tentang prosedur menu rotasi 1.3 yang dimana kami sudah preparation kemarin dan grup saya yang akan doing cooking. Setelah itu,saya mengambil bahan yang sudah kami prepare dari chiller.

oiya,menu indonesian hari ini terdiri dari appetizer: sambal ulang-ulang,soup kacang merah, main course : bebek menyanyat + nasi putih +sambal matah+plecing kangkung,dan dessert : bika ambon.
kelompok saya ditugaskan membuat soup kacang merah .sebelum saya doing sebaiknya kami prepare peralatan terlebih dahulu yang dimana saya siapkan stock pot,wooden spatula,saute pan ukuran large ,measuring jug untuk mengukur air ,blender ,cutting board dan knife. Semuanya telah ready dan kami pun siap untuk doing.Bahan dari soup kacang merah yaitu onion,shallot,garlic,ginger,dan lengkuas.

Disini kacang merah kami saute bersama dengan bumbu yang  juga sudah disaute lalu diblender. memiliki tekstur puree smooth.Disimmer selama 15 menit lalu tambahkan santan sambil diaduk. lunch dimulai 12.00 dan makanan harus ready serve sebelum lunch dimulai.kami membuat 30 pax untuk hari ini.hari ini berjalan lancar dan sukses sebab nga ada complaint dari pihak service.
Setelah lunch selesai kami break dan general cleanning *finishing. makan makan besar dan rasanya sangat mantappp mungkin karna lapar heheheheh


Sekian diess! dari my activity. Selamat bertemu diminggu depan lagi.
See you....

Komentar

Postingan Populer