Daily Activity Menu Rotasi I.3

Hellodies…

hari ini saya off cooking diisi dengan membuat penelitian bersama grup saya.Disini kami mencari bahan baku yang bisa digantikan dengan bahan lainnya yang sering kita jumpai dan harga terjangkau. Saya mencari referensi dari browser dan ide dari teman ,mengumpulkan informasi yang ada dan menyatukannya. My team menyiapkan penelitian tentang dari PERIA dan daun pandan ,untuk saat ini kami belum memperdalam membahasnya karena kami belum bertukar pendapat dengan pak Wawan. Itu pula kami masih mencari sesuatu yang unik namun bahan itu mudah ditemukan di Indonesia.


Kemudian ,kami preparation menu rotasi I.3 untuk besok yakni menu Indonesia. Saya prepare menu soup kacang merah sebagai bahan utamanya lalu ditambahkan lengkuas,onion,garlic,shallot dan juga jahe chopped all. soup kacang merah agak berbeda sedikit dari biasanya kaya dengan rempah,apa mungkin karna menu Indonesia.disini kami menggunakan baked can jadi lakukan dengan baik Karena baked bean ini mudah lembek dan gunakkan stock kitchen.Kuharap besok berjalan sesuai rencana dan mengikuti prosedur standarisasi kitchen


Setelah kami selesai prepare ,saya membantu grup 2 platting .Lunch mulai pada pukul 13.25  dan semua telah ready to serve.kami membuat   untuk 40 pax dan telah out semua.Tapi ada kendala yang dimana ada tambahan pax lagi dan kami kekurangan bahan jadi kami tidak bisa menerimanya karena sudah ditetapkan.Yaaa!ini pembelajaranlah bagi kita semua dan jangan terulang lagi . dan lagi sebaiknya kita prepare lebih dari 5pax agar hal ini dapat mengantisipasi adanya tambahan pax.

Setelah lunch selesai kami break  dan dilanjutkan makan besar .kali ini tidak banyak yang saya ceritakan*maaf L


Komentar

Postingan Populer